27.2.12

Membuat Website Online Shop dengan PrestaShop

Membuat Website Online Shop dengan PrestaShop-Apa sih itu Prestashop? Prestashop adalah semacam template website atau software website yang dibuat untuk tujuan e-commerce, prestashop memiliki penampilan yang cukup menarik. Selain sisi GUI dan tampilan menarik juga sangat memudahkan orang awam untuk mempelajarinya. Secara mudahnya Prestashop adalah software web instant yang dapat digunakan untuk membangun sebuah toko online secara gratis. Prestashop juga memiliki komunitas serta  Forum PrestaShop yang dapat membantu bagi pengguna yang mengalami problem dan masalah seputar PrestaShop, khusunya pengguna baru Prestamania seperti saya,hehe

Sejarahnya, PrestaShop dikembangkan di Perancis. Dengan karakteristik orang Perancis yang menekankan segi estetika tampak pada PrestaShop. Oleh karena itu, dari sisi tampilan PrestaShop terlihat lebih menarik dibandingkan dengan CMS e-commerce lainnya.

Apa Kelebihan PrestaShop dibandingkan CMS toko online lainnya?
Diantara keunggulannya menurut saya selain Simple dan Mudah dipahami, PrestaShop juga,:
  • Sudah support bahasa Indonesia
  • Fitur Yang lengkap (cart, featured products,tag produk, dll)
  • Tampilan yang menarik
  • Membedakan antara pemasok dan merek
  • Adanya tag produk
  • Pilihan beberapa pengirimana dan pembayaran.
  • Adanya fitur bingkisan hadiah
  • Adanya fitur untuk me-retur order
Website PrestaShop memenuhi semua faktor kemudahan dalam hal pengembangan sebuah toko online.Dari mulai ‘link friendly’, navigasi situs yang beraneka ragam, halaman detil produk, sampai kemudahan proses checkout. Fitur Fiturnya dalam prestashop pun sangat mendukung SEO, istilah yang menunjukkan kemudahan sebuah produk ditemukan oleh mesin pencari.

Baik, Demikian sedikit mengenai Membuat Website Toko Online dengan Prestashop, sahabat zaenal Blog ingin mencobanya. Langsung saja ke TKP nya. semoga  bermanfaat.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih informasinya gan..


Situs Berita Rakyat Indonesia

Unknown mengatakan...

makasih informasinya gan


Situs Berita Rakyat Indonesia